Archive

Archive for the ‘blogging tips’ Category

Buat Macam Macam Scroll Untuk Widgets

July 7, 2010 Leave a comment


Scroll Tentu Sudah Pada Tahu Arti Definisinya, Kali ini hanya akan diposting tentang macam macam scroll dan kode scriptnya doang


1. Model Scroll berborder
scriptnya seperti ini :

<div class=”‘rbbox'”><div style=”‘margin:0;”><—script widgets dengan border—></div></div>

2. Model Scroll tanpa border
script scrollnya seperti ini :

<div class=”‘rbbox'”><div style=”‘margin:0;”><—-script scroll tanpa border—-></div></div>

3. Scroll lebih sip dari keduanya
kode script scroll nya seperti ini :

<div style=”margin:0; padding:10px;height:250px;overflow:auto;border:0px;”><—script widgets dengan scroll yang lebih sip—></div>

Cuma kayak gitu doang, paham ndak? paham ndak paham tetep ciao deh
Ciao.. ^_^
sumber gambar http://catatanbangaspan.com/?cat=52

tips unik membuat sekitar kotak komentar kita unik

July 5, 2010 2 comments


Tips unik membuat kotak komentar kita unik itu maksudnya menampilkan tulisan matur nuwun njih, kunjungannya yang ada di kotak komentar blognya eysa itu lho. Kalo kalian pernah ngunjungi blognya eysa tentu udah paham. Dan karena sudah dianggap paham mari saja langsung ke caranya.
log in di blogger.com, klik tata letak (rancangan), klik edit html, centang expand kotakan kecil widgetnya, trus cari kode yang seperti ini

<p><data:comment.body/></p>
</b:if>

atau yang mirip dengan kode tadi, Insya Allah kalo dicari ya ketemu kok. ^_^

Lha trus tinggal tambahin saja kode seperti ini dibawahnya yang tadi

<div style=’margin: 10px 10px 0pt 0pt; text-align: right;font-size:10px’><blink><i>matur nuwun njih, kunjungannya</i></blink></div>

simpan dan selesai, nanti di komentar pengunjung anda ada tulisan seperti itu di orang yang ngomentarin.
selamat mencoba.

Ciao.. ^_^
sumber gambar : http://dunia-blogger.blogspot.com/2008/09/modifikasi-kotak-komentar.html

Buat C-Box Yuks [&Tips membuatnya]

July 4, 2010 2 comments


C-box adalah salah satu kotak pesan yang banyak bertebaran di jagat blog sekarang ini, lainnya ada shoutmix, box googlefriend connect dan sebagainya.

Saat ini hanya ditampilkan tips cara membuatnya, mungkin sudah basi tapi tak apalah sekedar ngisi2 arsip tips ini.

Lansung kecara membuatnya
1. Masuk Ke c-box nya
2. Klik Tulisan Get Your Own Free C-box now [ kalo udah masuk kesitu ada tulisan seperti itu tahu… ;-P]
3. Terus ada formulir pendaftarannya
4. Isi dengan data kamu
5. Setelah sukses dikanan atas ada login lagi, isi dengan password kamu yang tadi
6. dapatkan kode htmlnya dengan ngeklik di navigasi atas yang judulnya publish
7. instalasi ke blogger, dari cbox nya cara instalasinya seperti ini :
1. Copy your code to the clipboard by clicking the button above.
2. Sign in at blogger.com / blogspot.com.
3. On your blog, go to the dashboard by clicking customize.
4. Click on Layout
5. Select Page elements.
6. Click Add a Gadget.
7. Choose HTML/JavaScript, click the content box and paste your code in it by pressing Ctrl+V.
8. Save the changes. (di teranslit sendiri ya ;-)]

8. Cbox bisa dinikmati sekarang.
seperti cboxnya eysa tips ini.. 😉

Untuk modifikasi warna atau lainnya cbox ini bisa diutak atik sendiri nanti di situs tersebut, lebih enak kan kalo otodidak utak atiknya *ngeless*

Ciao… ^_^
[baca selengkapnya di http://yahyalagi.blogspot.com/2010/01/hijrah-ke-cbox-dan-cara-membuat-cbox.html